Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memperbaiki Hp Mati Total Kena Air Baterai Tanam

Apa ini? Wah, ini adalah data yang sangat lucu sekali! Ada banyak gambar tentang baterai tanam HP, dan saya akan membahas semuanya dengan bahasa yang lucu dan menghibur. Jadi, nggak usah bingung lagi deh kalau kamu pernah mengalami hal-hal aneh dengan baterai HP kamu yang tanam, karena di sini akan kita bahas semuanya.

Baterai Tanam HP itu Apa Sih?

Baterai tanam HP itu sebenarnya adalah sebuah baterai yang sudah ada di dalam HP itu sendiri. Jadi, kita nggak perlu beli baterai lagi yang dipasang ke belakang HP seperti yang selalu kita lakukan dengan HP yang baterainya bisa dicopot. Baterai tanam ini jadi lebih praktis karena kita nggak usah ribet-ribet lagi pasang-pasang baterai ke belakang HP.

Ganti Baterai Tanam HP

Mengapa Baterai Tanam HP Terkadang Menjadi Masalah?

Ada beberapa penyebab mengapa baterai tanam HP bisa menjadi masalah. Pertama-tama, baterai yang sudah lama seringkali tidak bisa lagi menyimpan daya dengan baik. Sehingga, HP jadi rentan mati mendadak ketika sedang dipakai.

Kedua, baterai yang terkena air atau cairan lainnya bisa membuat baterai rusak. Jangankan Hp, baterai yang terkena air saja bisa menyebabkan kerusakan yang sangat serius. Jadi, jangan pernah menyeruput air atau minuman lainnya sambil mengoperasikan HP ya!

Ketiga, kalau baterai tanamnya terlalu tua atau sudah rusak, maka kamu harus memperbaikinya atau menggantinya dengan baterai yang baru. Namun, kamu juga harus pintar dalam memilih jenis baterai yang tepat.

Jenis-jenis Baterai Tanam HP dan Kelebihannya

Ada beberapa jenis baterai tanam HP yang bisa kamu pilih. Namun, ada juga kelebihan dan kekurangan dari masing-masing jenis baterai tersebut. Jadi, simak penjelasannya di bawah ini ya!

KW (Kualitas Wahid) atau KW Super

Jenis baterai KW atau KW Super biasanya memiliki harga yang lebih murah dibandingkan baterai yang lain. Namun, kualitasnya pun juga nggak sebagus baterai asli dari HP. Sehingga, kamu harus pandai-pandai dalam memilih jenis baterai yang satu ini.

Cara Mengatasi Hp Kena Air Baterai Tanam

Original Equipment Manufacturer (OEM)

Jenis baterai OEM ini memiliki kualitas yang lebih baik daripada baterai KW. Harganya pun juga lebih mahal, namun kamu akan mendapatkan kualitas yang lebih baik pula. Namun, ada juga produk-produk OEM yang nggak sesuai dengan standar, jadi jangan salah pilih ya!

Original (ORI)

Jenis baterai ORI ini adalah baterai asli dari HP. Sehingga, kamu nggak perlu khawatir mengenai kualitasnya karena sudah pasti bagus. Namun, harganya pun juga lebih mahal dibandingkan jenis baterai yang lainnya.

Cara Mengatasi Masalah Baterai Tanam HP

Masalah baterai tanam HP sebenarnya cukup mudah diatasi jika kamu tahu caranya. Berikut ini adalah beberapa tips yang dapat membantumu mengatasi masalah baterai tanam HP kamu.

Cara Mengatasi HP Kena Air dengan Baterai Tanam

Saat HP kamu terkena air, jangan panik dulu ya! Berikut ini adalah cara yang dapat kamu lakukan untuk memperbaiki masalah baterai tanam HP yang terkena air.

  1. Matikan HP kamu
  2. Buka casing HP kamu
  3. Lepaskan baterai dengan hati-hati dan periksa apakah ada kerusakan pada baterai
  4. Letakkan baterai di tempat yang kering dan jangan langsung dioperasikan. Kamu bisa meletakkannya di dalam baskom yang berisi beras, atau di tempat yang aman dan kering
  5. Biarkan baterai mengering selama minimal 24 jam
  6. Pasang baterai ke HP kamu kembali dan hidupkan HP

Mengatasi HP Mati Total

Berikut ini adalah cara yang dapat kamu lakukan untuk mengatasi masalah baterai tanam HP yang mati total.

  1. Coba charge baterai HP kamu terlebih dahulu
  2. Buka casing HP kamu dan cabut baterainya
  3. Tunggu beberapa menit dan pasang kembali baterai ke HP kamu
  4. Coba nyalakan kembali HP kamu

Cara Membeli Baterai Baru

Untuk membeli baterai baru, kamu dapat memilih baterai OEM atau ORI. Namun, jika kamu ingin yang lebih murah, maka kamu bisa memilih baterai KW. Namun, jangan lupa untuk membeli dari penjual yang terpercaya agar tidak kecewa nantinya.

Langkah-langkah Mengganti Baterai Tanam HP

Jika baterai tanam HP kamu sudah rusak dan tidak bisa di-repair, maka kamu harus menggantinya dengan baterai yang baru. Berikut ini adalah langkah-langkah mengganti baterai tanam HP kamu.

  1. Buka casing HP kamu
  2. Cabut baterai yang lama dan lepaskan kabel-kabel yang menempel di baterai
  3. Masukkan baterai yang baru dan periksa apakah semua kabel kembali terhubung dengan benar
  4. Tutup casing HP kamu kembali

Tips Menghemat Daya Baterai Tanam HP

Untuk menghemat daya baterai tanam HP, berikut ini adalah beberapa tips yang bisa kamu lakukan.

  1. Mengurangi kecerahan layar HP
  2. Mengurangi waktu backlight pada keyboard HP
  3. Cara Memperbaiki HP Mati Total Baterai Tanam Supaya Menyala Kembali - LulusanTekno
  4. Matikan Wi-Fi atau Bluetooth jika sedang tidak digunakan
  5. Matikan aplikasi yang sedang tidak digunakan
  6. Tanam HP kamu dengan baterai yang berkualitas tinggi

Yah, gitu deh penjelasan mengenai baterai tanam HP dan segala permasalahannya. Semoga bisa membantumu menjadi lebih berhati-hati dalam menggunakannya ya!


Posting Komentar untuk "Cara Memperbaiki Hp Mati Total Kena Air Baterai Tanam"