Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Screenshot Hp Asus

Hp ASUS memang sangat diminati oleh para pengguna gadget. Selain dari spesifikasinya yang cukup memukau, HP ASUS juga mudah digunakan dalam pengambilan screenshot. Dalam artikel kali ini, saya akan membahas tentang cara mengambil screenshot pada HP ASUS yang berbeda-beda. Tidak perlu khawatir lagi, karena setiap tipe HP ASUS pasti bisa diambil screenshot dengan mudah.

Cara Screenshot HP ASUS dengan Mudah Untuk Semua Tipe

Salah satu tipe HP ASUS yang sering digunakan oleh para pengguna smartphone adalah ASUS Zenfone. Cara untuk mengambil screenshot pada HP ASUS ini sangatlah mudah. Kamu hanya perlu menekan tombol power + volume down secara bersamaan selama beberapa detik. Setelah itu, kamu akan mendengar bunyi kamera dan screenshot sudah berhasil diambil. Screenshot akan disimpan secara otomatis di galeri foto atau di dalam folder screenshot pada HP kamu.

Screenshot HP ASUS

Apa Itu Screenshot?

Bagi sebagian orang, mungkin belum memahami apa itu screenshot. Screenshot adalah fitur pada perangkat lunak yang memungkinkan kamu mengambil tampilan layar perangkat kamu dan menyimpannya sebagai gambar. Misalnya, kamu ingin mengambil tampilan pada aplikasi atau game. Dalam hal ini, screenshot HP ASUS merupakan hal yang cukup penting untuk dilakukan. Kamu bisa menyimpan beberapa foto layar pada HP kamu tanpa harus harus menekan tombol kamera dan memotret layar tersebut. Menarik bukan, kita bisa dengan mudah mengambil tampilan layar pada HP kemudian disimpan sebagai foto sehingga memudahkan saat kita ingin mengingat tampilan layar yang terdapat pada HP kita.

Mengapa Kami Harus Mengambil Screenshot di HP ASUS?

Ada beberapa alasan penting mengapa kita harus mengambil screenshot di HP ASUS. Beberapa di antaranya adalah:

  • Untuk membagikan tampilan layar pada teman atau keluarga
  • Untuk membuat catatan dari beberapa informasi pada HP kamu
  • Untuk membuktikan sesuatu pada HP, misalnya memperlihatkan pesan WhatsApp pada atasan

Tentunya, mengambil screenshot pada HP ASUS merupakan cara yang sangat mudah untuk melakukan hal-hal di atas. Cukup beberapa kali tekan tombol HP saja, tampilan layar kamu sudah berhasil diambil dan siap dijadikan apapun yang kamu inginkan.

Jenis-Jenis Screenshot pada HP ASUS

Setiap tipe HP ASUS biasanya memiliki jenis screenshot yang berbeda-beda. Berikut ini adalah penjelasan mengenai jenis-jenis screenshot pada HP ASUS:

  • Screenshot biasa: Mengambil tampilan layar penuh pada HP ASUS. Caranya dengan menekan tombol power + volume down (berlaku untuk tipe HP ASUS Zenfone).
  • Screenshot jangka panjang: Mengambil screenshot pada tampilan layar yang lebih panjang, misalnya pada halaman web atau chat WhatsApp. Caranya dengan menggunakan tombol 3 jari atau screenshot panjang.
  • Screenshot melalui gesture: Mengambil screenshot dengan cara menggambar huruf tertentu di layar HP. Caranya dengan menekan dan menahan tombol power dan volume down secara bersamaan dalam waktu beberapa detik.

Setiap jenis screenshot pada HP ASUS memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Kamu bisa memilih jenis screenshot yang sesuai dengan kebutuhan kamu.

Cara Mengambil Screenshot pada HP ASUS

Setiap tipe HP ASUS memiliki cara yang berbeda untuk mengambil screenshot. Berikut ini adalah cara-cara mengambil screenshot pada HP ASUS:

  1. Cara Screenshot pada HP ASUS Zenfone

    Untuk mengambil screenshot pada HP ASUS Zenfone, kamu bisa menggunakan tombol power + volume bawah secara bersamaan. Kamu cukup menekan kedua tombol tersebut dalam waktu beberapa detik. Proses pengambilan screenshot pada HP ASUS Zenfone akan terlihat dengan notifikasi di bagian atas layar yang akan muncul serta bunyi dari kamera yang sudah berhasil mengambil screenshot.

    Selain menggunakan tombol power + volume bawah, kamu juga bisa menggunakan gesture. Kamu cukup menekan dalam waktu lebih lama pada bagian layar yang ingin kamu screenshot, lalu geser tangan ke arah bawah layar untuk mengambil screenshot secara otomatis.

  2. Cara Screenshot pada HP ASUS ROG Phone

    ROG Phone adalah salah satu produk dari HP ASUS yang khusus dibuat bagi para pecinta game. Pada tipe HP ASUS ini, kamu bisa menekan tombol volume atas + power secara bersamaan. Setelah itu, kamu akan mendengar suara kamera dan tampilan layar pada HP ASUS ROG Phone sudah berhasil diambil.

  3. Cara Screenshot pada HP ASUS VivoBook S14

    Mungkin kamu sedang menggunakan laptop ASUS, khususnya seri VivoBook S14. Cara mengambil screenshot pada laptop ASUS ini juga sangatlah mudah. Kamu hanya perlu menekan tombol pengambil gambar dan bahkan bisa mengambil gambar tanpa terlebih dahulu membuka layar kamu.

Keuntungan Mengambil Screenshot pada HP ASUS

Ada beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan ketika mengambil screenshot pada HP ASUS kamu. Berikut ini adalah beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan ketika melakukan hal tersebut:

  • Bisa menjaga bukti untuk berbagai keperluan, seperti untuk memperlihatkan tampilan layar pada atasan atau pihak yang berkepentingan
  • Mempermudah kamu untuk mengambil gambar atau tampilan pada HP kamu
  • Bisa digunakan untuk mencatat informasi atau gambar yang penting pada HP kamu

Langkah-Langkah Mengambil Screenshot pada HP ASUS

Berikut ini adalah langkah-langkah yang bisa kamu ikuti ketika ingin mengambil screenshot pada HP ASUS kamu:

  1. Pilih layar HP ASUS yang ingin kamu screenshot
  2. Tekan tombol yang sesuai dengan tipe HP ASUS yang kamu punya. Contohnya pada ASUS Zenfone adalah power + volume bawah, pada ASUS ROG Phone adalah volume atas + power, serta sebagainya.
  3. Setelah menekan tombol tersebut, kamu akan mendengar bunyi kamera dan notifikasi bahwa screenshot kamu sudah berhasil diambil.

Tips Mengambil Screenshot yang Lebih Mudah di HP ASUS

Ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan ketika ingin mengambil screenshot pada HP ASUS. Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa kamu terapkan:

  • Jangan biarkan waktu terlalu lama ketika menekan tombol pengambil gambar pada HP ASUS kamu.
  • Cek pengaturan HP ASUS kamu terlebih dahulu, karena beberapa tipe HP ASUS mungkin memiliki jenis screenshot yang berbeda-beda.
  • Untuk screenshot panjang pada HP ASUS, kamu bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga. Aplikasi tersebut dapat membantu kamu untuk mengambil screenshot pada layar HP ASUS yang lebih panjang.

Demikianlah beberapa cara untuk mengambil screenshot pada HP ASUS. Setiap tipe HP ASUS pasti memiliki cara untuk mengambil screenshot yang berbeda-beda. Namun, cara-cara tersebut sangatlah mudah dan bisa kamu lakukan sendiri di rumah. Kamu bisa memilih jenis screenshot pada HP ASUS yang paling sesuai dengan kebutuhan kamu, seperti screenshot biasa atau screenshot panjang.


Posting Komentar untuk "Cara Screenshot Hp Asus"