Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membersihkan Case Hp Bening

Apakah kamu memiliki HP putih bening yang kini menguning? Jangan khawatir, kamu dapat memperbaiki hal itu dengan mudah. Di sini, kami akan memberikan beberapa cara membersihkan casing HP putih bening yang menguning dan membuatnya kembali kinclong seperti baru.

Cara Membersihkan Casing HP Menguning

Ketika casin HP berubah warna dari putih bening menjadi kuning, itu karena efek panas atau paparan sinar matahari dalam jangka waktu yang lama. Karena itu, membersihkan casing HP secara teratur adalah hal yang sangat diperlukan agar tetap terjaga kebersihannya dan mencegah permukaan menguning. Berikut adalah beberapa cara membersihkan casing HP yang benar:

1. Gunakan Cairan Pembersih Khusus

Cairan pembersih khusus dapat sangat membantu membersihkan casing HP yang menguning. Kamu dapat membeli cairan pembersih semprot atau yang dicelupkan ke dalam kain lap mikrofiber. Pastikan kamu memilih cairan pembersih yang aman untuk casing HP. Setelah itu, semprotkan atau celupkan cairan ke dalam kain lap mikrofiber dan lap perlahan permukaan casing HP hingga bersih.

2. Gunakan Pepsoden

Kamu dapat mengembalikan warna casing HP yang menguning dengan menggunakan pepsoden. Caranya yaitu dengan cara membasahi kain lap kecil dengan air, lalu teteskan pasta gigi pepsoden pada permukaan kain lap. Usaplah secara perlahan pada permukaan casing HP yang menguning hingga bersih. Setelah itu, bilaslah casin HP dengan air bersih dan lap kering dengan kain lap yang bersih.

3. Gunakan Pasta Gigi dan Baking Soda

Untuk kasus yang lebih berat, kamu dapat mencampur pasta gigi dan baking soda untuk membersihkan casing HP yang menguning. Caranya yaitu dengan mencampurkan pasta gigi dan baking soda dalam cangkir kecil, lalu aduk rata hingga membentuk pasta. Dengan menggunakan kain lap mikrofiber atau sikat gigi yang sudah tidak terpakai, gosokanlah permukaan casing HP hingga bersih.

4. Gunakan Alcohol

Alcohol juga bisa dijadikan alternatif dalam membersihkan casing HP yang menguning. Kamu dapat meneteskan sedikit alcohol pada kapas, setelah itu, usapkan kapas tersebut pada permukaan casing HP yang menguning hingga bersih.

5. Gunakan Sampo Bayi

Sampo bayi bisa dijadikan alternatif pembersih untuk casing HP yang menguning. Caranya yaitu dengan membasahi kain lap kecil dengan air, lalu meneteskan beberapa tetes sampo bayi pada permukaan kain lap. Usapkanlah secara perlahan ke permukaan casing HP yang menguning hingga bersih. Setelah itu, bilaslah dengan air bersih dan lap kering dengan kain lap yang bersih.

Apa itu Casing HP?

Casing HP adalah salah satu aksesori terpenting bagi perangkat telepon genggam. Selain memberikan fitur dasar dalam melindungi perangkat telepon dari benturan dan goresan, casing HP juga menjadikan perangkat lebih menarik dari segi tampilan. Casing HP tersedia dalam berbagai macam bahan dan bentuk, dari bahan plastik hingga logam, desain yang melengkung atau yang datar, dan ada juga casing HP berbahan dasar kayu atau kain.

Mengapa Casing HP Bisa Menguning?

Casing HP bisa menguning karena beberapa faktor, termasuk eksposur terhadap sinar matahari dan udara. Sinar matahari mengandung sinar ultraviolet yang dapat mempercepat oksidasi, sehingga casing HP yang terpapar sinar matahari dalam waktu lama akan berubah warna dari putih bening menjadi kuning.

Jenis-Jenis Casing HP

Seperti disebutkan sebelumnya, casing HP tersedia dalam berbagai macam bahan dan bentuk. Berikut adalah beberapa jenis casing HP yang sering dijumpai di pasaran:

1. Casing Plastik

Casing HP berbahan dasar plastik adalah salah satu yang paling populer karena harganya yang terjangkau dan banyaknya pilihan model dan warna. Namun, casing plastik cenderung mudah pecah dan cepat kusam.

2. Casing Silikon

Casing HP berbahan dasar silikon memiliki fungsi melindungi perangkat dari benturan, dan juga dapat menjaga kebersihan smartphone dengan menangkap kotoran yang melekat. Selain itu, casing silikon memiliki tekstur yang lembut dan nyaman digenggam. Namun, casing silikon rentan terhadap debu dan kotoran dan cenderung mudah kusam dan pudar.

3. Casing Kulit

Casing HP berbahan kulit biasanya lebih mahal dibandingkan dengan casing plastik atau silikon. Namun, casing kulit tahan lama dan menyimpan efek elegan di perangkat. Casing kulit juga kojol dalam melindungi perangkat dari debu dan kotoran.

4. Casing Logam

Casing HP bertatahkan logam adalah salah satu yang paling elegan karena memberikan semacam efek yang mewah pada perangkat. Namun, casing logam cenderung lebih mudah kusam dan tahan lama daripada casing silikon atau plastik.

Cara Memilih Casing HP yang Tepat

Dalam memilih casing HP, ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar kamu memilih casing yang tepat, yaitu:

1. Keamanan

Pastikan casing HP yang kamu beli memiliki tutup rapat yang melindungi bagian dalam casing dari debu dan kotoran. Casing HP juga harus memiliki jarak yang cukup untuk melindungi kamera dan layar dari goresan dan benturan.

2. Material Casing HP

Bahan casing HP akan menjadi faktor penting dalam menjaga daya tahan dan kekerasan casing HP. Pilihlah casing HP berbahan plastik, silikon, atau logam yang berkualitas. Bahan plastik yang berkualitas akan lebih tahan lama dan tidak gampang pecah dan luntur. Sedangkan casing logam memiliki bahan yang lebih kuat dan terlihat mewah.

3. Estetika

Ini mungkin menjadi hal yang subjektif, namun, sangat penting bahwa kamu menemukan casing HP yang sesuai dengan gaya pribadi atau perangkat kamu. Jika kamu lebih menyukai gaya yang sederhana, maka pilihlah casing HP berwarna netral. Namun, jika kamu ingin gaya yang lebih unik, pilihlah casing yang memiliki desain atau gambar tertentu yang dapat menampilkan keunikanmu.

Keuntungan Menggunakan Casing HP

Ada beberapa alasan penting mengapa kamu harus menggunakan casing HP, yaitu:

1. Melindungi Smartphone dari Goresan dan Benturan

Casing HP berfungsi untuk melindungi smartphone dari kerusakan seperti goresan dan benturan yang mungkin terjadi akibat penggunaan sehari-hari. Meskipun beberapa smartphone sudah dirancang dengan bahan yang kuat, casing HP masih diperlukan agar smartphone tetap terjaga dan terlihat baru.

2. Menghindari Kontak Langsung dengan Permukaan Kasar

Ketika smartphone diletakkan di permukaan kasar, seperti di atas meja yang kasar, biasanya akan meninggalkan bekas goresan. Dengan menggunakan casing HP, kamu dapat menghindari hal itu. Tidak akan ada bekas goresan yang tersisa pada layar smartphone kamu.

3. Menjaga Kebersihan Smartphone

Casing HP juga dapat membantu menjaga kebersihan smartphone kamu. Hanya dengan membuka casing, kamu bisa membersihkan debu dan kotoran dari smartphone kamu menggunakan kain lap yang bersih.

Langkah-Langkah Menempatkan Casing HP

Untuk menggunakan casing HP tersebut, kamu hanya perlu mengikuti langkah-langkah berikut:

1. Bersihkan Smartphone

Sebelum menempatkan casing HP pada smartphone, bersihkan smartphone dari debu dan kotoran menggunakan kain lap yang bersih.

2. Masukkan Smartphone Ke dalam Casing

Tarik bagian depan casing dan masukan smartphone ke dalam casing, pastikan mengatur posisinya agar sesuai agar tombol power, volume, dan tombol lainnya dapat digunakan dengan baik.

3. Pasang Kembali Bagian Depan Casing HP

Setelah menempatkan smartphone ke dalam casing, pasang kembali bagian depan casing dengan menekannya ke bawah dan membentuk suatu kesatuan yang rapat dan menempel pada sisi kasus yang lain.

Tips Menggunakan Casing HP

Ada beberapa tips dalam menggunakan casing HP agar lebih tahan lama, yaitu:

1. Jangan Gunakan Casing HP Saat Cas Replikasi

Hindari untuk menggunakan casing HP saat mengisi ulang daya baterai pada smartphone kamu, karena proses pengisian ulang akan memanaskan casing dan berisiko merusaknya.

2. Bersihkan Casing Secara Reguler

Praktik terbaik saat menggunakan casing HP adalah membersihkannya secara reguler untuk menghindari penumpukan debu dan kotoran. Bersihkan casing secara teratur dengan menggunakan kain lap dan jangan gunakan bahan kimia yang lebih keras agar rusak.

3. Jangan Terlalu Sering Melepas Casing

Meskipun melepas casing berguna jika kamu akan membersihkan smartphone kamu di dalamnya, kamu harus ingat bahwa melepas dan memasang casing terlalu sering dapat membuat rusak atau cacat lebih cepat.

Kesimpulan

Casing HP putih bening yang menguning dapat menyebabkan hal yang sangat menjengkelkan. Namun, dengan cara yang tepat, casing tersebut dapat dibersihkan dengan mudah. Selain itu, penting untuk memilih casing HP yang tepat untuk perlindungan dan penampilan smartphone kamu agar tetap terjaga dan terlihat baik. Dengan mengikuti tips dan cara memilih casing HP yang tepat dan regulasi membersihkannya, kamu dapat menjaga smartphone kamu terlihat baru dan tetap berfungsi secara optimal.


Posting Komentar untuk "Cara Membersihkan Case Hp Bening"