Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghilangkan Goresan Di Layar Hp

Siapa yang tidak ingin memiliki layar smartphone yang mulus dan bebas dari goresan? Goresan pada layar tentunya akan sangat mengganggu penggunaan smartphone. Namun, jangan khawatir! Ada beberapa cara mudah untuk menghilangkan goresan pada layar HP.

Cara Gampang Menghilangkan Goresan Pada Layar HP

Jangan khawatir jika layar HPmu tergores, kamu bisa menghilangkan goresan tersebut dengan beberapa cara berikut ini:

1. Menggunakan Pasta Gigi

Caranya cukup mudah, yaitu:

  1. Siapkan pasta gigi yang bebas perwarnaan dan parfum.
  2. Siapkan kain microfiber.
  3. Oleskan pasta gigi pada layar smartphone.
  4. Bersihkan layar menggunakan kain microfiber.
  5. Voila, goresan pada layar HPmu hilang!

Apa itu pasta gigi? Pasta gigi adalah bahan pembersih gigi yang umum digunakan oleh orang-orang di seluruh dunia. Namun, pasta gigi juga memiliki manfaat lain yang dapat membantu menghilangkan goresan pada layar HPmu.

Mengapa menggunakan pasta gigi? Pasta gigi mengandung bahan abrasif yang dapat membersihkan goresan pada layar smartphonemu. Selain itu, pasta gigi juga memiliki sifat anti-jamur dan anti-bakteri yang baik untuk menjaga kesehatan layar smartphone.

Jenis-jenis pasta gigi apa yang tepat digunakan? Untuk menghilangkan goresan pada layar HPmu, sebaiknya gunakan pasta gigi yang bebas perwarnaan dan parfum. Sehingga tidak merusak lapisan layar yang telah memiliki fitur anti gores. Saat menggunakan pasta gigi untuk menghilangkan goresan pada layar smartphone, pastikan untuk tidak menggunakan terlalu banyak pasta gigi.

Langkah-langkah menggunakan pasta gigi:

  • Siapkan pasta gigi (tanpa perwarnaan dan parfum), kain microfiber, dan air.
  • Basahi kain microfiber kecil dengan air.
  • Oleskan pasta gigi pada layar HP.
  • Gunakan kain microfiber yang basah untuk membersihkan pasta gigi pada layar. Lakukan pemolesan ringan dan cepat di seluruh layar.

Tips:

  • Setiap kali kamu membersihkan layar HPmu, pastikan untuk menghapus sisa debu dan kotoran terlebih dahulu dengan kain microfiber kering.
  • Usahakan untuk tidak terlalu sering menggosok layar HP dengan kain microfiber, karena bisa merusak lapisan pelindung layar.
  • Jangan gunakan pasta gigi yang mengandung bahan pemutih atau bahan kimia yang dapat merusak lapisan pelindung pada layar.

2. Menggunakan Baking Soda

Tidak hanya pasta gigi, kamu juga bisa menghilangkan goresan pada layar HP dengan menggunakan baking soda. Caranya cukup mudah:

  1. Campurkan baking soda dengan air secukupnya sehingga terbentuk pasta.
  2. Oleskan pasta tersebut pada layar smartphonemu.
  3. Bersihkan layar menggunakan kain microfiber.
  4. Voila, goresan pada layar HPmu hilang!

Apa itu baking soda? Baking soda atau natrium bikarbonat adalah bahan kimia yang terdiri dari natrium, karbon, oksigen, dan hidrogen. Bahan ini biasa digunakan sebagai pengembang dalam pembuatan kue. Namun, baking soda juga bermanfaat dalam membersihkan goresan pada layar HPmu.

Mengapa menggunakan baking soda? Baking soda memiliki sifat abrasive yang dapat membersihkan goresan pada layar smartphonemu. Selain itu, baking soda juga memiliki sifat anti-jamur dan anti-bakteri yang baik untuk menjaga kesehatan layar smartphone.

Jenis-jenis baking soda apa yang tepat digunakan? Untuk menghilangkan goresan pada layar HP, sebaiknya gunakan baking soda food grade atau baking soda yang aman untuk dikonsumsi. Hindari baking soda yang mengandung bahan kimia berbahaya, seperti aluminum, yang dapat merusak lapisan pelindung layar smartphone.

Langkah-langkah menggunakan baking soda:

  • Siapkan baking soda food grade, kain microfiber, dan air.
  • Campurkan baking soda food grade dengan sedikit air hingga terbentuk pasta.
  • Oleskan pasta tersebut pada layar HP dan diamkan selama beberapa menit.
  • Gunakan kain microfiber basah untuk membersihkan pasta baking soda pada layar. Lakukan pemolesan ringan dan cepat di seluruh layar.

Tips:

  • Setiap kali kamu membersihkan layar HPmu, pastikan untuk menghapus sisa debu dan kotoran terlebih dahulu dengan kain microfiber kering.
  • Jangan terlalu sering menggosok layar HP dengan kain microfiber, karena bisa merusak lapisan pelindung layar.
  • Jangan menggunakan baking soda yang mengandung bahan kimia berbahaya, seperti aluminum, karena dapat merusak lapisan pelindung layar smartphone.

3. Menggunakan Cuka Putih

Caranya cukup mudah, yaitu:

  1. Campurkan cuka putih dengan air secukupnya.
  2. Semprotkan campuran tersebut pada layar smartphonemu.
  3. Bersihkan layar menggunakan kain microfiber.
  4. Voila, goresan pada layar HPmu hilang!

Apa itu cuka putih? Cuka putih adalah bahan dapur yang terbuat dari fermentasi tepung beras, yaitu bahan asam organik yang digunakan dalam pengolahan makanan. Selain itu, cuka putih juga dapat digunakan dalam membersihkan goresan pada layar smartphonemu.

Mengapa menggunakan cuka putih? Cuka putih mengandung asam asetat yang cukup kuat untuk membersihkan goresan pada layar smartphonemu. Selain itu, cuka putih juga memiliki sifat anti-jamur dan anti-bakteri yang baik untuk menjaga kesehatan layar smartphone.

Jenis-jenis cuka putih apa yang tepat digunakan? Untuk menghilangkan goresan pada layar HP, sebaiknya gunakan cuka putih murni yang tidak memiliki perasa dan pewarna buatan. Hindari cuka putih yang mengandung bahan kimia berbahaya, seperti pewarna buatan atau bahan pengawet.

Langkah-langkah menggunakan cuka putih:

  • Siapkan cuka putih murni, kain microfiber, dan air.
  • Campurkan cuka putih dengan air secukupnya.
  • Semprotkan campuran tersebut pada layar HP dan diamkan selama beberapa menit.
  • Cuci dengan kain microfiber basah untuk membersihkan campuran cuka putih pada layar. Lakukan pemolesan ringan dan cepat di seluruh layar.

Tips:

  • Setiap kali kamu membersihkan layar HPmu, pastikan untuk menghapus sisa debu dan kotoran terlebih dahulu dengan kain microfiber kering.
  • Jangan terlalu sering menggosok layar HP dengan kain microfiber, karena bisa merusak lapisan pelindung layar.
  • Jangan menggunakan cuka putih yang mengandung bahan kimia berbahaya, seperti pewarna buatan atau bahan pengawet, karena dapat merusak lapisan pelindung layar.

4. Menggunakan Produk Pembersih Layar HP

Jika kamu tidak ingin repot mencari bahan-bahan alami yang digunakan untuk membersihkan layar HP, kamu bisa menggunakan produk pembersih layar HP yang tersedia di pasaran. Produk pembersih layar HP ini sangat mudah ditemukan di toko-toko elektronik atau toko online.

Beberapa merek yang biasa digunakan untuk membersihkan goresan pada layar HP diantaranya Bindex, Defender, dan Ultrasonic. Kamu bisa mengikuti petunjuk penggunaan yang terdapat pada kemasan produk pembersih layar HP tersebut.

Apa itu produk pembersih layar HP? Produk pembersih layar HP adalah bahan kimia yang dirancang khusus untuk membersihkan goresan pada layar smartphone. Produk ini juga dapat membersihkan debu dan kotoran pada layar smartphone sehingga kualitas gambar layar menjadi lebih baik.

Mengapa menggunakan produk pembersih layar HP? Produk pembersih layar HP mengandung bahan kimia yang dapat membersihkan goresan pada layar smartphonemu. Selain itu, produk ini juga memiliki sifat anti-jamur dan anti-bakteri yang baik untuk menjaga kesehatan layar smartphonemu.

Jenis-jenis produk pembersih layar HP apa yang tepat digunakan? Untuk menghilangkan goresan pada layar HP, sebaiknya gunakan produk pembersih layar HP yang telah terbukti aman dan efektif. Kamu bisa memilih produk pembersih layar HP dari merek terkenal seperti Bindex, Defender, atau Ultrasonic.

Langkah-langkah menggunakan produk pembersih layar HP:

  • Siapkan produk pembersih layar HP, kain microfiber, dan air.
  • Basahi kain microfiber dengan air.
  • Usapkan produk pembersih layar HP pada kain microfiber.
  • Usapkan kain microfiber yang sudah diberi produk pembersih layar HP pada layar HPmu. Lakukan pemolesan ringan dan cepat di seluruh layar.

Tips:

  • Setiap kali kamu membersihkan layar HPmu, pastikan untuk menghapus sisa debu dan kotoran terlebih dahulu dengan kain microfiber kering.
  • Jangan terlalu sering menggosok layar HP dengan kain microfiber, karena bisa merusak lapisan pelindung layar.
  • Pilih produk pembersih layar HP yang telah terbukti aman dan efektif dalam membersihkan goresan pada layar smartphone.

Keuntungan Menghilangkan Goresan pada Layar HPmu

Menghilangkan goresan pada layar HPmu tidak hanya membuat tampilan layar menjadi lebih cantik, namun juga memiliki keuntungan lain, antara lain:

  • Membuat layar HPmu lebih tahan terhadap goresan.
  • Menjaga nilai jual smartphonemu, karena tampilan layar yang bersih dan mulus.
  • Meningkatkan kualitas gambar dan pengalaman pengguna saat menggunakan smartphone.

Sekarang Goresan Pada Layar HP-mu Hilang!

Dengan menggunakan pasta gigi, baking soda, cuka putih, atau produk pembersih layar HP, kamu dapat dengan mudah menghilangkan goresan pada layar smartphonemu. Selain dapat membuat tampilan layarmu bersih dan mulus, kamu juga dapat menjaga nilai jual smartphonemu. Jangan lupa untuk selalu membersihkan layar HPmu secara teratur dengan menggunakan kain microfiber kering sebelum membersihkannya dengan bahan atau produk lainnya.


Posting Komentar untuk "Cara Menghilangkan Goresan Di Layar Hp"